Rabu, 16 Desember 2009

vidoll



profile
Kisaki bukan hanyalah seorang bassis yang hebat, tapi dia juga membuat banyak band dan label, itulah mengapa ia begitu penting dan terkenal di dunia indie visual-kei.
biography
Sepuluh tahun terakhir di karir Kisaki, ia mampu membuat band-band Kansai menjadi begitu terkenal di dunia visual-kei indies. Sebenarnya awal karirnya dimulai pada tahun 1995, dimana saat itu ia bermain di Stella Maria, setelah sebelumnya ia telah bermain di banyak band termasuk: Levia (1993-1994), LAYBIAL (1994), SHEY≠DE (1994) dan GARDEN (1994-1995). Kisaki melanjutkan aktivitasnya dengan Stella Maria sampai tujuh bulan kemudian di bulan Januari 1996 ia dan temannya, Kyo (yang telah membuat band berbeda di tahun 1995 dengan membawakan cover dari D'erlanger, Luna Sea dan Kuroyume), membuat sebuah band bernama La:Sadies. Band ini hanya bertahan setahun, setelah di bulan Januari 1997 Kisaki memutuskan untuk cabut karena perbedaan pendapat dalam band. Member yang lain pun akhirnya membentuk Dir en grey, sementara Kisaki mendirikan indie label miliknya sendiri, yaitu Matina. Ini adalah label indie pertama di daerah Kansai (Kansai adalah bagian di Jepang, dimana Osaka, Kyoto dan Kobe termasuk di dalamnya).

Antara tahun1997 dan 2000 Kisaki bermain di Mirage. Tahun 1998 ia bergabung dengan ANTI FEMINISM, sebuah project yang dibentuk oleh teman Kisaki sendiri, Kenzi ( THE DEAD P☆P STARS ).

Setelah Mirage bubar, Kisaki membuat Syndrome. Dimana 'episode pertama' band ini berakhir di tahun 2001 dengan perginya sang vokalis, Tatsuya. Setelah vokalis kedua cabut pada tahun 2002, yaitu Asagi, Kisaki pun memutuskan untuk menutup Matina di tahun 2002. Berbagai konser perpisahan pun dibuat dimana semua artis Matina ikut berpartisipasi.

Walaupun begitu, tanggal 1 Maret 2003, Kisaki mendirikan label baru -UNDER CODE PRODUCTION.

Pada tahun 2002 lagu berjudul Garasu no album muncul di omnibus CROSS GATE 2002. Ini merupakan lagu pertama dari project Kisaki yang baru bersama Jui, vokalis Vidoll. Unit ini bernama Kisaki Project. Pada Februari 2003, Kisaki muncul dengan ide untuk merilis beberapa seri dari single 'visual tribute'. Salah satunya adalah single dari Kisaki Project, termasuk cover dari Kuroyume, Mirage dan La'cryma Christi.

Musim panas 2003 dua lagu dari Kisaki Project kembali mucul di omnibus. Saat itu Kisaki menciptakan side-project baru bernama Kisaki and the Kansaki Kizoku, atau artinya: 'Sang Ratu dan Aristokrat Kansai'. Project ini diikuti oleh member-member dari Loz'a≠Veria, Mar'derayla dan Eze:quL.

Musim panas di tahun yang sama, Kisaki Project merilis mini-album, dan pada musim gugur dengan dua buah rilisan baru yaitu omnibus album High Style Paradox 1 a DVD berjudul 'Kimi no inai sekai"', yang berisikan dua PV dari Kisaki Project. Pada tanggal 25 Desember mereka kembali merilis maxi-single baru, dan bagian kedua dari High Style Paradox pun menyusul dua bulan kemudian.

Kisaki merilis tiga barang baru di musim semi 2004, yang semuanya keluar pada tanggal 28 April: sebuah maxi single yang berisikan sebuah lagu yang ditulis oleh Kamijo dari Lareine, kompilasi dari lagu-lagu Kisaki Project dan bagian ketiga dari High Style Paradox, yang kali ini adalah versi Eropanya.

Tanggal 1 mei Kisaki Project mengadakan konser pertama mereka di Eropa. Saat konser, sebagai tambahan pada lagu-lagu Kisaki Project, mereka juga memainkan beberapa lagu dari Vidoll dan Syndrome. Rekaman dari konser tersebut kemudian di rilis dalam bentuk DVD berjudul Kodou ~Screaming of Mind~.

Beberapa bulan kemudian, Kisaki merilis beberapa hal lagi dengan Kansai Kizoku. Pada bulan Agustus Kisaki Project merilis maxi-single ketiganya, dan di bulan Oktober Shoxx merilis Memorial BEST BOX mereka yang termasuk dengan best of album dan DVD konser bertajuk final confession.

Kisaki Project resmi disband sebelum akhir tahun 2004 dan Kisaki pun membentuk band baru bernama Phantasmagoria, yang tentunya sangat sukses. Tapi ini bukan akhir dari duet Kisaki x Jui, karena pada akhir tahun 2006 Kisaki Project hidup kembali dan mengumumkan rilisan baru mereka yaitu mini album CD+DVD, Kasou, yang akan dirilis pada bulan Januari dan rilisan kedua dari CD pertama mereka yaitu Kaikoroku ~Dai Ichi Shou~ (Retake Version) .

Saat waktu di rilisan itu, diumumkan juga kalau Phantasmagoria dan Vidoll akan meninggalkan UNDER CODE dan mulai berjalan masing-masing. Kisaki Project yang baru lahir ini pun bermain di konser terakhir mereka tanggal 27 Januari 2007, dan saat ini tampaknya memang benar yang terakhir.
author: melmo - translator: Naoi (2008-05-13)



































Tidak ada komentar:

Posting Komentar